Di Victoria, British Columbia, ada satu SPBU milik pebisnis sekaligus motivator bernama Dunsmuir.
Meski hanya SPBU,tapi SPBU ini sangat terkenal & maju.
Sebagian besar SPBU di AS adalah self service,
tapi di SPBU milik Dunsmuir ada 4 orang pekerja yg melayani setiap mobil yg datang.
Pekerja 1 membukakan pintu & mempersilakan penumpangnya keluar,
lalu ia memakai penyedot debu untuk membersihkan jok & interior mobil.
Pekerja 2 membuka kap mobil untuk mengecek olinya.
Pekerja 3 mengisi tangki bahan bakar sambil membersihkan semua kaca jendela mobil.
Pekerja 4 mengecek ban mobil.
Semua di lakukan dgn ramah & bersahabat.
Kebanyakan pekerja itu adalah anak² muda.
Menjadi petugas pompa bensin tentu bukan profesi idaman,
karena bukan pekerjaan bergaji tinggi.
Namun Mr. Dunsmuir selalu menekankan bahwa sangat mungkin pengemudi mobil yg mereka layani adalah calon bos mereka.
Artinya jika mereka melayani dengan baik & bersemangat,
itu akan menjadi promosi yg baik.
Faktanya memang demikian,
banyak dari pekerja SPBU itu kemudian di rekrut oleh para bos yang terkesan dengan etos kerja mereka.
Hal itupun memotivasi para pekerja untuk selalu melayani dengan prima,& SPBU itu seolah menjadi batu loncatan & "kampus" kehidupan mereka.
Tak heran, SPBU itu selalu kebanjiran pelamar & selalu laris pelanggan. Yang tak kalah menarik,
para mantan pegawai Mr. Dunsmuir juga kemudian selalu mengisi bahan bakar di situ.
Kunci suksesnya:
EXCELLENT SERVICE & MOTIVASI YANG MENYALA.
Hal itu juga berlaku bagi setiap kita.
Walaupun pekerjaan yg kita kerjakan saat ini bukan pekerjaan impian kita,
Tapi jika dilakukan dengan sebaik-baiknya dan TULUS akan membawa kita ke PROMOSI yang sesungguhnya.
Anda tak akan pernah rugi jika memberi Pelayanan Terbaik.
“Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan.”
No comments