PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

KESABARAN DAN KETEKUNAN

Share:

Saya cuma ingin sharing saja , 

semoga bisa menguatkan hati 

yang masih merintis usaha. 


Saya lulus sarjana di tahun 1994,

merintis usaha bengkel di tahun 1997. 


Di awal usaha memang berat , butuh ketabahan, kesabaran yg luar biasa. 

Tidak usah orang datang untuk servis, ada orang yang datang mampir saja sudah senangnya bukan main. 


Punya mekanik 2 orang tiap hari cuma nongkrong saja, karena gak ada orang datang untuk servis. Mungkin juga memulai usaha tidak tepat waktunya juga. 


Kebetulan th 1997 adalah awal Krismon pertama. 


Singkat cerita tiap bulan saya

harus nombok bayari karyawan trus. 

Pernah satu hari saya jualan 

satu mur dan baut Rp 1.000,- 😭😭😭. 


Suatu waktu sempat terbersit 

untuk tutup dan menjual 

bengkel itu sangking  gak tahannya 😭😭😭. 


Tapi istri dan orang tua menahannya. 

Belum lagi karyawan juga 

ingin keluar karena malu setiap 

bulan di beri gaji tapi gak pernah 

menghasilkan. 


Saya menahannya dengan mengatakan, 

" gak usah keluar toh kalian semua

 tidak rugi, biar yg rugi saya gak papa".  

mulut bisa mengatakan seperti itu, 

padahal hati ini mengangis 😭😭😭. 


Dengan support dari orang tua dan istri,serta ketekunan, kesabaran , 

cucuran air mata doa di penghujung malam, akhirnya lambat laun usaha 

bengkel saya mulai berjalan.


Di tahun 2005 mungkin bengkel 

pertama sudah tidak bisa 

menampung konsumen lagi, 

maka di tahun 2006 saya buka 

bengkel satu lagi. 


Dan Alhamdulillah sekarang saya 

sudah punya 5 bengkel. 


Semoga menginspirasi ......


By. FB. Furqon Tohar


Allah Maha Mendengar, Allah Maha Menyaksikan.

Tetaplah berbaik sangka terhadap Allah.


https://t.me/moeslemdays

No comments

Featured Post

Memanusiakan Manusia

Di Mekkah, ada ajaran kemanusiaan yang hebat. Persamaan dan kesetaraan sebagai manusia benar-benar nyata terlihat.  Ketika warna kulit, jeni...