PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

PERTARUNGAN KEHORMATAN

Share:


UFC merupakan olahraga keras yang merupakan bentuk dari beladiri, dan beberapa hari ini saya mendengar olahraga ini menyita banyak perhatian dari beberapa pihak terutama saya.

meskipun saya tidak begitu menyukai nya tapi dengan penasaran saya mencoba untuk melihatnya, Ternyata setelah diperhatikan ini bukan hanya mengenai tanding biasa melainkan salah satu legenda UFC yang memiliki TV series sendiri, Connor McGregor melawan seorang Muslim.

Setelah melihat biografi Connor McGregor, Dia terkenal dengan rasis, bebas, dekat dengan Alkohol dan tak memiliki respect pada lawannya (beringas)

Sedang lawan tandingnya, Khabib Nurmagomedov ia adalah seorang muslim yang berasal dari rusia, Ia pun tidak segan untuk memposting murratal di akun instagramnya, dan berbagai dakwah lainnya.

Dan pertarungan ini berubah dari pertarungan gelar menjadi pertarungan harga diri, tatkala ketemu pra-tanding, McGregor berkali-kali memprovokasi khabib dengan mengatakan bahwa tim khabib adalah teroris, pernyataan rasis, dan tuduhan-tuduhan lain nya yang sama sekali bertolak belakang.

Bahkan McGregor tidak segan menawarkan paksa beer kepada khabib, sambil menghina dan mencela. Semua ditanggapi dengan santun dan kalem oleh khabib.

Momen tersebut malah menjadikan sarana untuk berdakwah "Saya tak pernah minum (khamr) seumur hidup saya", begitu tegasnya

Dia mengatakan dengan mengulang-ulang, "Alhamdulillah", "InsyaAllah", "Islam adalah yang no. 1, olahraga bukan no. 1", "semua alkoholik akan berakhir dengan cara sama", begitu

Pertarungan itu berjalan dengan kemenangan yang dramatis, meskipun harus dikotori oleh hinaan dan cacian dari tim McGregor mengenai Agama, negara dan orangtua Khabib.

sebagai catatan kemenangan itu bukan hanya milik khabib, tapi juga milik seluruh umat muslim di penjuru dunia. MasyaAllah, inilah tanda bahwa Muslim itu tidak terpisah perasaan dan pemikirannya

Terkadang seorang muslim merindukan sosok yang mampu dan bangga dengan Islam-nya melebihi yang lainnya

Itulah pertarungan yang penuh dengan kemenangan kecil yang mengingatkan kita bahwasanya seorang Muslim memiliki harga diri dan respek, Allah berada diatas segalanya.

Demikian kemenagan-kemenangan kecil yang mengingatkan kita akan betapa Muslim punya harga diri dan respek, Allah diatas segalanya

#respect #proud #Islam #khabib #nurmagomedov #mcgregor #submission #ufc #felixsiauw

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...