PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

REZEKI

Share:

Sudah beberapa hari ini saya makan dengan mie maklum orang rumah tidak masak. Hari pertama saya rebus mie, kemudian masukan bumbu lalu aduk rata. Selesai hasilnya pun lumayanlah.

Besoknya ingin rasa yang lebih enak, maka rebus mie, masukkan bumbu aduk rata, selesai. Namun setelah dicoba hasilnya tetap sama kayak kemarin? Gak jadi lebih enak.

Esoknya pun saya mencoba lagi dan pantang menyerah untuk mendapatkan rasa yang lebih enak, Rebus mie, masukkan bumbu, aduk rata, selesai. Dicoba lagi, kenapa rasa mie itu gak ada bedanya ? Kenapa gak jadi lebih enak ?

Pasti kita semua sudah mengetahui jawabannya bukan ? " Jika kita melakukan hal yang sama, jangan pernah berharap mendapatkan hasil yang berbeda".

Seharusnya saya pada tahap kedua, ketiga, keempat dan seterusnya selalu menambahkan resep ataupun tambahan misalnya telur, sosis, bawang goreng, tumisan bawang putih dan lain-lain pastinya akan selalu berbeda hasilnya

Anehnya dalam meraih rezeki saya selalu melakukan hal yang sama seperti dalam membuat mie rebus diulang-ulang namun menginginkan hasil yang lebih dan berbeda.

"Kita terus melakukan ibadah yang sama, tetapi berharap Allah memberi rezeki yang berbeda"

Mari kita ingat bagaimana kualitas ibadah sepanjang tahun 2017? Apakah kita hendak mendapatkan hal yang sama pada tahun 2018 ?

Sekarang masih ada waktu tersisa 3/4 lagi dan tebak rezeki apa yang akan kita dapat tahun depan?

Nah, apa yang harus saya lakukan? Harusnya tambah shalat dhuhanya, tambah sedekahnya, tambah tilawahnya, tambah shalawatnya, istiqfarnya dan berbuat baik lah setiap hari meskipun hanya tersenyum.

Insya Allah dengan merubah cara dalam menjemput 'Rezeki' Allah sudah dipastikan kita mendapatkan yang terbaik.



No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...