PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

MULAI DENGAN LANGKAH KECIL

Share:


Hampir tidak ada yang datang secara tiba-tiba ataupun datang langsung besar karena semua ada pendahulunya, baik itu dalam kebaikan maupun kaburukan, dari mulai langkah kecil sehingga menjadi sebuah lompatan yang besar.

Perlu 4-5 bulan seorang bayi untuk merangkah dan belajar berjalan, dan itupula berlaku untuk kita yang hendak melakukan hijrah diawal tahun ini selaku dan mengaku sebagai muslim.

Mulai ambil bagian untuk berdakwah dari lingkungan terkecil yaitu keluarga, saudara, teman sampai masyarakat.

Peribahasa jawa "witing tresna jalaran saka kulina. Karena munculnya sebuah kasih sayang tatkala sudah muncul kebiasaan. Ternyata ini memang benar adanya dan berlaku juga untuk kebaikan dan atau keburukan.

Saat ini begitu banyak ideologi selain islam yang dibungkus sedemikian rupa seolah hal itu sepele, tapi merupakan sebuah bagian dari agenda besar untuk merekrut orang supaya dapat masuk kedalam ideologinya.

Sekularisme merupakan lawan islam, sebab tatkala islam hendak jadikan agama sebagai aturan bagi semua kehidupan maka sekularisme  justru sebaliknya agama tidak boleh mengatur.
Sekularisme adalah lawan Islam, sebab

Nilai-nilai sekularisme itulah yang kini diperjuangkan via perayaan semisal tahun baru. Disitu ada gaya hidup, ada pula nilai-nilai hedonisme, dan juga kesia-siaan

Maka tidak layak seorang Muslim ikut andil di dalamnya, sebab pasti sedikit demi sedikit akan berpikir dengan cara sekuler. Tak layak Muslim ikut meramaikan hal semisal ini

Bilapun ada hari libur, manfaatkan untuk selalu berbuat kebaikan , bisa datangi tempat-tempat kajian di Masjid ataupun kunjungi saudara-saudaramu da gunakan untuk amal-amal salih. Jangan sampai justru kita sibuk dan habiskan dengan hal maksiat.

Setiap langkah kecil disaat permulaan maka disana telah menanti langkah besar setelahnya. Jangan pernah bosan untuk  selalu istiqomah.

No comments

Featured Post

Memanusiakan Manusia

Di Mekkah, ada ajaran kemanusiaan yang hebat. Persamaan dan kesetaraan sebagai manusia benar-benar nyata terlihat.  Ketika warna kulit, jeni...