PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

SYIAR

Share:


Syiar jika kita membuka KBBI dari bahasa Arab Nomina(kata benda)  adalah kemulian; kebesaran.
Artinya tatkala kita sedang mensyiarka  sesuatu, kita sedang membesarkan atau memuliakan sesuatu itu.

Mensyiarkan islam bisa jadi ngetwit mengenai islam, membuat status tentang islam, ngepost mengenai islam, ngobrolin mengenai islam, dakwah islam atau apapun itu yang point utamanya membuat besar dan mulia islam.

Sederhananya syiar itu ibarat promosi. Tanpa disadari yang membawa syiar itu adalah aktor/artisnya. Orang yang membawa ide atau gagasan supaya orang lebih mengenal dan membesarkannya.

Selalu berkerudung secara syar'i baik dirumah ataupun bepergian kemana tempat itu salah satu syiar islam. Selalu berakhlaq mulia selaku muslim/muslimah didalam keseharian itu merupakan syiar islam,  selalu melafazkan kalimat thayibah seperti subhanallah, alhamdulillah, Allah Akbar, itupun bagian dari syiar islam.

Adapula syiar yang melawan Allah dan Rasulullah, misal mendukung acara kaumnya Nabi Luth, ikut acara merusak jalannya pengajian atau tablig Akbar, ataupun menuduh bendera panji Rasulullah adalah terrorist.


Seperti di awal bulan pergantian tahun baru, ini bukanlah perayaan islam karena didalamnya penuh dengan kemaksiatan, kesia-sia, yang meramaikannya sama saja mensyiarkannya.

Baca TAHUN BARU

Alangkah lebih tepat selaku umat islam dan mengaku sebagai muslim kita memuliakan agama kita, mengenalkan Al-Quran dan As-Sunnah pada semua orang, Lapangkan diri untuk selalu bersedekah kepada yatim, fakir dan miskin.

Meskipun sedikit yang kita mampu tatkala dilakukan secara bersamaan, maka syiar itu akan membesarkan dan memuliakan. Maka Syiarkan agama Allah baik melalui tuliasan, ngetwit ataupun ngpost di medsos.

☺️☺️☺️

No comments

Featured Post

Memanusiakan Manusia

Di Mekkah, ada ajaran kemanusiaan yang hebat. Persamaan dan kesetaraan sebagai manusia benar-benar nyata terlihat.  Ketika warna kulit, jeni...