PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

PERNIKAHAN DINI

Share:
Setelah beberapa bulan kosong, tidak ada coret-coretan karena kesibukan, kini sudah agak lega mulai corat-coret lagi.

Mau sedikit ngobrolin mengenai pernikahan dini, karena kemarin ada teman yang mengenal kan seseorang.😀

Sebenarnya apa sih yang dinamakan pernikahan dini dan bagaimana menurut islam? Memangnya ada yang dinamakan "pernikahan dini" dalam pandangan islam?

Pada zaman sekarang barangkali yang dinamakan "pernikahan dini" disebabkan pernikahan itu dilakukan  antara laki-laki dan perempuan yang usia nya masih dibawa 18 tahun atau kira-kira  masih dibangku sekolah menengah.
Sedangkan islam merupakan agama yang sesuai dengan tabiat dan fitrahnya manusia yang tumbuh dan berkembang yang berasal langsung dari yang menciptakan manusia, dimana sangat jelas kesuciannya  dan mampu menangani semua hal-hal yang datang kepada manusia (berakal)

Bukannya jatuh cinta itu merupakan fitrah dari setiap manusia. Sehingga dibolehkan jika seseorang sudah sama-sama baligh dan suka dengan lawan jenisnya untuk menyatakan menikah?. Tentu saja boleh, namun harus digaris bawahi sesuai dengan syaratnya tidak hanya asala menikah.
Syaratnya sudah pasti sudah baligh, sudah mampu membedakan mana baik dan buruk, sudah mampu dan sanggup memberikan nafkah baik jasmani dan rohani dan yang perlu di ingat adalah memiliki ilmunya.
Kenapa pernikahan dapat dikaitkan dengan ilmu? Perlu diketahui pernikahan merupakan ladang ibadah sepanjang masa.? Kok bisa makanya belajar lagi mengenai kiat-kiat dan ibadah apa saja dalam rumah tangga. Sehingga kita akan tau ibadah kita sudah benar atau salah.

Jadi, peran penting sebagai orang tua disinilah harus mampu mengontrol dan mengawasi pergaulan ànak-anak... Sebenarnya semua aktivitas dan keseharian anak-anaknya. Jadi tidak sebatas memaksakan kehendak orang tua, jika orang tua paham bahwa anak merupakan titipan dan setiap titipan pasti akan di mintakan pertanggungan jawab  pasti setiap orang tua akan menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini.
Sehingga jika orang tua kelak meninggal dunia anak-anak tidak akan kehilangan arah dan tujuan hidup didunia. Apalagi hanya masalah cinta-cintaan, sudah pasti terselesaikan.

Namun tidak semua orang tua sudah mengaji? Makanya dimulai dari kita aja yang mulai mengajinya, supaya kelak anak-anak kita gak berbuat kesalahan yang sama seperti kita dalam bwrgaul dengan lawan jenis. Apalagi mengenai hubungan tanpa ikatan yabg sah ; pacaran.

#YukLamar
#Nikah

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...