PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

Tiga ksatria penunggang kuda

Share:


TAHUN 1844 M, seorang penulis berkebangsaan Prancis bernama Alexander Dumas menulis sebuah kisah hayalan yang dipaksakan menjadi legendaris fiktif berjudul “The Three Musketeers” kisah 3 legendaris pendekar berkuda pemabuk yang bertugas menjaga Raja Prancis Luis 13.

Masyarakat Prancis menyebarkan kisah hayalan pendekar “pemabuk” legendaris  ini ke seluruh penjuru dunia. Padahal 1200 tahun sebelum ini  telah ada “The true three legends” (Tiga Kisah Legenderis) yang mampu membelah gurun pasir memasuki Bumi Syam(sekarang Palestina, Suriah, Jordania, dan Libanon) yang dikuasai bangsa Romawi kala itu dengan hanya sekitar 3000 mujahid  Muslim menghadapi pasukan Bizantium dalam jumlah yang besar 200.000 tentara.

Pasukan mujahid Muslim ini mencatat sejarah kemenangan yang tak pernah terjadi dalam sejarah, tapi kemenangan ini tidak datang dari  strategi dan pemimpin yang biasa-biasa saja , tapi berkat pengorbanan tiga mujahid berkuda yang mewaqafkan nyawanya agar agama ini sampai kepada saya dan kepada anda, bukan demi raja Prancis sepeti dalam legenda fiktif “The Three Musketeers” .

Tiga legenda berkuda itu adalah; Zaid bin Haritsah, Ja’far ibn Abi Thalib, dan Abdullah Ibn Ruwahah RA.

Apakah kita mengetahui biografi tiga “pendekar ” berkuda ini?

Saya sesunggunya tidak bermaksud merendahkan kisah fiktif “The Three Musketeers” yang sudah sampai ke berbagai penjuru dunia ini, tapi hanya merasa sangat sedih dengan Muslimin yang tidak mengetahui atau tidak mau tahu tentang pahlawannya sendiri, ketika Prancis dengan gencar menceritakan kisah kepahlawanan mereka yang fiktif di sekolah-sekolah mereka, kita temukan anak-anak Muslimin bahkan para remaja dan pemudanya tidak mengetahui sejarahnya sendiri.

Maka kita tidak heran jika anak-anak kita berhayal ingin jadi tokoh-tokoh hayalan sepertiSpyderman atau Superman, adapun pahlawan Muslim sejati seperti Qa’qa Ibn Amr At tamimi yang sendirian membunuh gajah putih yang menjadi benteng musuh dalam Perang Qadisiyah mereka tidak pernah mengetahuinya.


@_dev.06
@islam_savascl4r
@islam_savascl4r2
@irene.radjiman

Ikutin channel telegram
https://t.me/moeslemdays

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...