PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

UJIAN BENTUK KASIH SAYANG.

Share:


Setiap makhluk hidup diciptakan untuk menghamba kepada Tuhan dzat yang maha tunggal dan maha berdiri sendiri.

Jangan pernah berputus asa tatkala engkau merasa sendiri karena itu merupakan bisikan-bisikan dari syetan yang menginginkan kita terlepas dari keimanan yang kita miliki. Apapun yang terjadi dalam kehidupan kita entah dalam mendapati kebahagiaan, kelimpahan rezeki, ataupun dalam keadaan 'miskin' itu merupakan sebuah bentuk UJIAN yang Allah berikan kepada hambanya.

Apapun bentuk ujian yang kita dapati itu merupakan bentuk sebuah kasih sayang Sang Pemilik Arsy, maha pengasih dan maha penyayang terhadapa hamba-hambanya sehingga sepantasnya kita selalu bersyukur dan bersabar atas semua ketentuanNYA.

Rasulullah saw bersabda bahwa bukti CINTA Allah pada hamba adalah dengan UJIAN yang ditimpakan "idzaa ahabballaahu 'abdan ibtalaahu: jika Allah mencintai seorang hamba, Allah akan mengujinya..." dan mereka yang paling Allah cintai adalah golongan manusia yang paling banyak UJIAN-nya... "asaddul balaa' al anbiyaa : seberat-berat ujian adalah para Nabi..."

Bilamana kita mengukur-ukur ujian yang Allah berikan kepada makhlukNya, ujian kita belum ada apa-apanya bila dibandingkan orang-orang sebelum kita(zaman nabi).

Saudaraku tatakala Allah memberikan banyak amanah, tak henti-hentinya mendapatkan masalah seyogyanya kita selalu bersabar dan bersyukur karena Allah berkehendak agar kita semakin mulia disisi-Nya dan memanfaatkan semua sumber daya yang kita miliki untuk dimaksimalkan untuk mengatasinya.

"idza ahabballaahu 'abdan ista'malahu: jika Allah mencintai hamba-Nya, Allah akan menjadikannya begitu sibuk"
Jadi manakala kita saat ini kita disibukan diri dengan; menyucikan hatinya, sibuk menguatkan hubungan dengan Allah, sibuk menghadirkan manfaat untuk umat dan sibuk untuk memperbaiki diri untuk lebih dekat sang khaliq maka itu bertanda Allah mencintai Hamba-Nya.

Sejatinya dunia merupakan tempat yang 'tidak nyaman' mengapa? Karena sesungguhnya dunia merupakan tempat persinggahan, apakah kita tidak boleh mendapatkan kenyamanan? Sangat boleh sehingga diharuskan untuk selalu bersyukur atas semua nikmat yang Allah berikan.
La in syakartum la azidannakum... (QS. 14:7)
Jika nikmat yang kecil tetap kita syukuri maka nikmat yang besar itu mennanti bukan hanya didunia tetapi juga di akhirat tetap akan kita peroleh.

Tiada tempat bergantung, berlindung dan menyerahkan segala urusan ketidaknyaman kehidupan melainkan kepada Allah Ar-Rahman dan Ar-Rahiim






No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...