PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

Izzah dan iffah

Share:
Assalamualaykum #sahabat...

Sebagai seorang wanita, kita juga mampunyai ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi ketika berdakwah. Apa aja ketentuannya? Simak di bawah ini yaa 👇
.
1. Menjaga Izzah dan Iffah di depan umum.
Sebagai wanita, hendaknya kita menjaga rasa malu. Dengan hanya bepergian bersama mahram kita. Agar kita senantiasa berhati-hati dalam bersikap sehingga kita dapat menjaga diri untuk selalu dihormati, dan jauh dari prasangka negatif orang lain terhadap kita.


2. Tidak besikap berlebihan dan berpenampilan tabarruj.
Terkadang dalam berdakwah, kita ingin terlihat perfect. Namun janganlah tergoda untuk berdandan yang berlebihan. Ingatlah, tujuan kita berdakwah untuk mengumpulkan pahala dari Allah, bukan pujian dari manusia.


3. Tidak keluar rumah tanpa seizin wali (orang tua / Suami).
Ini penting ya sahabat. Karena setiap langkah kita haruslah diridhoi oleh wali (orang tua / suami). Terlebih bagi wanita yang sudah bersuami untuk menghindari fitnah. Walaupun itu bersama dengan kaum hawa.

4. Tidak memasuki wilayah khusus tempat berkumpul non mahram.
Kita juga harus pandai memilah lingkungan yang akan kita datangi. Jangan sampai tempat yang kita datangi ini adalah tempat berkumpul nya laki-laki dan wanita yang bukan mahram. Tempat pacaran, ikhtilat, tempat kumpul-kumpul untuk be-Rumpi yang membicarakan sesuatu tanpa banyak manfaat.


5. Menjaga diri dari hal yang dapat menimbulkan fitnah.
poin ke 4 tadi bisa menjaga diri kita terhindar dari fitnah. Namun tidak sebatas berkumpul saja, berkomunikasi dengan lawan jenis yang bukan mahram dapat menimbulkan syahwat dan godaan syetan lainnya( zina pasangan, zina hati).  Jadi, hindarilah berkomunikasi jika tidak ada kepentingan syar'i.


6. Tidak keluar dari fitrah wanita.
Biarpun berdakwah kepada sesama, namun sebagai wanita kita harus berdakwah juga kepada wanita. Serta tetap menjalani kewajiban sebagai wanita di dalam rumah ataupun keluarga. Sehingga tidak keluar dari fitrahnya.


Baca Ketentuan muslimah nampang-di-sosmed
.
#WanitaBerdakwah

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...