PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

LIFE IS SIMPLE

Share:


Saya dan istri memiliki pengalaman bisa dibilang terlalu "memaksa", mencoba menu baru ditempat favorit untuk hang out sambil bercerita. Ditempat favorit ini saya yang biasanya minum kopi susu gula aren, ditawarin sama pelayan kopi dikombinasi dengan buah. 


Akhirnya setelah berpikir sejenak, saya yang suka dengan kopi dan istri menyenangi buah, tidak ada salahnya mencoba pilihan baru, namun apa yang terjadi tidak sesuai harapan.


Bagi saya yang benar-benar pencinta rasa kopi minuman ini tidak bisa disebut lagi dengan kopi, karena saya kehilangan rasa pahitnya. Begitu pula ketika istri mencoba, sensasi rasa buahnya juga jadi hilang. Sehingga minuman ini bisa di bilang bukan kopi maupun buah.


Saya lantas berpikir jika saat itu saya memesan salah satu, diantara kopi atau jus buah pasti jauh akan lebih baik.


Bagi mereka yang pernah membaca sebuah buku yang berjudul "The Art of Simple Living, pasti akan sependapat bahwa dalam beberapa peristiwa, sesuatu yang sederhana akan lebih bagus dan indah daripada memaksa tampil penuh dengan tambahan yang tidak perlu.


Begitu pula dengan proses hidup ini, ada seseorang yang berhasil karena menguasai dengan baik satu bidang, daripada membagi-bagi pikirannya bercabang untuk berbagai bidang. Akibatnya semuanya tidak optimal.


Ada ungkapan yang menarik bagi orang-orang jepang yang selalu mereka pegang teguh, yaitu Ichigyo Zanmai. Artinya kurang lebih, "Berusaha keras untuk satu hal saja."


Tidak ada salahnya mulai dari nol nikmati prosesnya maka waktu tidak akan membohongi hasilnya.


Tetap semangat & waktunya 'Quality time with family'

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...