PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

Allah MahaTahu Kebutuhan kita

Share:


Kita mesti sadar, bahwa sering kali kita menganggap, semua masalah kehidupan itu bisa diselesaikan dengan logika menurut kita.


Misalkan, kita tahu bahwa untuk mencukupi kehidupan itu dengan bekerja. Pertanyaannya, apakah kita menyadari seringkali banyak hasil kerjaan kita tidak mampu mencukupi kebutuhan hidup? 


Misal yang lain, kita menganggap bahwa untuk bekerja terus setiap hari, kita akan menjaga energi tubuh kita agar tetap fit, maka segala hal dilakukan agar tetap fit dari olahraga, jaga asupan gizi hingga konsumsi vitamin dan suplemen.


Kadang kala logika yang kita anggap mampu memberikan jawaban atas setiap masalah hidup kita itu nyatanya adalah kesombongan. 


Padahal sesungguhnya, yang lebih tahu kebutuhan kita itu adalah Allah. 

Itulah mengapa kadang logika saja tak cukup untuk menyelesaikan semua masalah hidup kita.


Maka jangan jauh jauh dari Allah Ta'ala, agar kita dicukupkan oleh-Nya sesuatu yang memudahkan permasalahan kita. Agar kita diberikan nikmat lebih dibandingkan hitungan logis tentang kebutuhan kita.


Untuk itulah, mari kita meningkatkan ketaqwaan, bersyukur, tawakkal, iringi dengan ikhlas dan sabar.


Allah berfirman:

*"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya"*

(QS. At Talaq 65 : 2-3)


Wallahu A'lam Bisshawab


No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...