PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

Bismillah, Libatkan Allah

Share:


Cerita ini diceritakan saat aku ngaji kemarin. Ini adalah kisah nyata yang dibukukan seorang ustad di jogja, yang sudah mendapat ijin dari pelakunya.


Kurang lebih ceritanya begini. 

Ada seorang wanita sholehah, yang diuji dengan suami yang rusak akhlaqnya. Hampir semua kejahatan dikerjakan sang suami. 


Kemudian si istri memohon nasehat kepada seorang ustad. Sama ustad dinasehati untuk melibatkan Alloh. Si istri menuruti, dia tekun ibadahnya, do’anya.


Sampai puncaknya sang suami membawa wanita nakal ke rumah. Tapi si istri hanya diam, kemudian masuk ke kamar trus solat 2 roka’at. Karena kalau komentar pasti dipukuli sama suami. 


Suatu malam suami ini pulang, ambruk di depan rumah. Kemudian sama istrinya dibawa ke kamar, dibersihkan dan diganti bajunya.


Tengah malam suami terbangun, kaget kok sudah di kamar. Bajunya sudah diganti, ini pasti istrinya yang menggantinya. 


Suami ini penasaran apa yang dilakukan istrinya kenapa setiap malam istrinya bangun. Kemudian dia datang ke tempat istrinya yang sedang tahajud. 


Si istri tak mengetahui kalau ada suami dibelakangnya. Dia tetap hanyut dalam lantunan do’a. 


“Ya Alloh berilah keteguhan dan ketabahan dalam hatiku. Jadikan ujian ini menjadi kebaikan buatku. Berilah hidayah kepada suamiku, agar bisa menggandengku menuju ridhoMu. Lapangkanlah hatiku dengan segala kekuranganya. Maafkan dia, ampunilah dia. Dia dalam kesesatan dan sedang dalam jalan yang keliru. Engkaulah yang membolak balikan hati , tunjukilah hati suamiku. Lapangkanlah hatiku agar bisa sabar. 


Ya Alloh kalau memang ini baik, kuatkankanlah aku agar bisa mendampinginya.

Ya Alloh ini urusan hati, dan hamba lemah. Hatiku, hati suamiku sesungguhnya ada dalam genggamanMu, berikanlah kami petunjuk.”


Mendengar do’a istrinya , tubuh suaminya bergetar. Terbayang pukulan-pukulan yang diberikan pada istrinya. Tapi istrinya mendo’akan kebaikan buat dirinya.


Suaminya kemudian berjalan ke kamar mandi, wudhu kemudian solat didekat istrinya. Menagis sejadi-jadinya dalam sujudnya. Tangisan penyesalan.


Dan perlahan, hatinya mencair. Diituntun hatinya kearah kebaikan. Berubah , kemudian menjadi muadzin tetap di suatu masjid.


YM, sda 12jan23


-Cerita Inspirasi Motivasi-


https://t.me/moeslemdays 


No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...