PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

BERSABAR TERHADAP TAKDIR

Share:





Semua yang Allah takdirkan adalah terbaik untuk kita, walaupun kadang sesuatu itu tidak kita sukai, namun semua pasti ada hikmahnya.


Maka sudah sepantasnya kita belajar menerima segala ketentuanNya dengan ikhlas dan sabar, Dan adapun jika kita membenci serta mengeluh tetap saja tak akan dapat merubah apa-apa dan justru mendapat dosa, sedangkan jika kita bersabar maka akan menjadikan hidup lebih tenang, berbaik sangka kepada Allah dan mendapat pahala.


Ali bin abu thalib berkata kepada Al-Asy'ats bin qais,


"Sesungguhnya jika engkau bersabar maka takdir akan tetap berlaku bagimu dan engkau akan mendapatkan pahala, dan jika engkau berkeluh kesah maka takdirpun tetap berlaku padamu dan engkaupun akan mendapatkan dosa." (Adabud Dunya wad din hal: 537)


Imam Qotadah rahimahullah pernah berpesan;


“Hendaklah seseorang rela dengan takdir Allah, karena sesungguhnya takdir Allah untuk orang-orang mukmin dalam hal yang tidak disukai lebih baik bagi mereka daripada ketentuan  Allah yang  mereka sukai bagi mereka sendiri. (Tafsir Ibnu Katsir Dalam surat Al Kahfi : 80-81)


Sebab itu jangan membenci sesuatu yg Allah telah Allah takdirkan untuk kita, 


Sebab...

Setiap ujian ada pahala,

Setiap sakit penghapus dosa,

Setiap kehilangan akan diganti,

Setiap musibah ada hikmah,


Mari tetap belajar syukur dan sabar atas segala keadaan, jangan mudah mengeluh dan membenci atas segala sesuatu yg tidak kita sukai, sebaliknya biasakan menerima segala ketentuan Allah, walaupun itu tidak kita sukai, Karena Allah memberi bukan apa yang senantiasa kita inginkan, Tapi Allah memberi senantiasa PASTI yang terbaik untuk kita.



No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...