PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

BERTANYALAH

Share:






Pernah mendengar nama Anthony Robbins? Beliau adalah motivator termahal di dunia yang sudah menginspirasi jutaan orang. Salah satu tips dari Anthony Robbins jika kita ingin selalu mempertahankan semangat yang tinggi adalah dengan Bertanya.


Maksudnya; Seringlah bertanya kepada diri sendiri dengan pertanyaan yang membangkitkan kita untuk berpikir. Pertanyaan yang berkualitas akan menghasilkan hidup berkualitas!


Tahukah saudara, empat belas abad silam metode Bertanya ini sudah lebih dulu diaplikasikan oleh Al-Quran. Lihatlah surat Ar-Rahman, ada satu pertanyaan yang diulang sampai 31 kali.


"Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?" jika kita bisa menjawabnya dengan 31 jawaban berbeda, maka bersiaplah hidup kita akan lebih berkualitas! Nikmat umur, nikmat sehat, nikmat harta, dan berapa banyak lagi karunia yang selama ini kita nikmati, tetapi kita berdusta dan tidak mengakuinya kalau nikmat tersebut pemberian Allah? Sehingga nikmat tersebut dengan tenangnya kita gunakan untuk menjauh dari Allah.


Al-Quran sungguh mengandung begitu banyak pertanyaaan berkualitas untuk diri kita. Salah satu yang paling berkesan adalah pertanyaan dalam surat At-Taubah ayat 38,


أَرَضِيتُمْ بِالْحَيَاةِ الدُّنْيَا مِنَ الْآخِرَةِ


"Apakah engkau ridha dengan kehidupan dunia daripada kehidupan akhirat?"


Pertanyaan ini bisa kita buat menyesuaikan situasi yang sedang kita hadapi. Saat Ramadhan seperti sekarang, bertanyalah kepada diri sendiri,


Apakah engkau ridha Ramadhanmu berakhir sebelum dosamu diampuni?


Apakah engkau ridha Ramadhanmu berakhir sebelum tilawahmu tuntas, targetmu terselesaikan, dan niat-niatmu terkejar?


Apakah engkau ridha Ramadhanmu berakhir sebelum engkau puas mengadu kepada Rabb-mu dengan semua doa yang engkau pendam selama ini?


Masih ada sisa waktu Ramadhan kita untuk menjawab pertanyaan ini. Awali hari-hari kita dengan pertanyaan yang berkualitas, agar hari tersebut berakhir dengan berkualitas pula.



No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...