PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

ARRAHMAN ARRAHIM

Share:
Mengapa kaum-kaum yang durhaka di zaman sekarang tidak Allah musnahkan?

Sejak diutusnya Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi Wasallam tidak ada lagi bencana yang membinasakan satu kaum seluruhnya.

Allah Ta’ala berfirman,

وَما أَرْسَلْناكَ إِلاَّ رَحْمَةً لِلْعالَمِينَ

“Kami tidak mengutus engkau, Wahai Muhammad, melainkan sebagai rahmat bagi seluruh manusia” (QS. Al Anbiya: 107)

Ibnu Abbas radhiallahu’anhu dalam menafsirkan ayat ini:

من آمن بالله واليوم الآخر كتب له الرحمة في الدنيا والآخرة , ومن لم يؤمن بالله ورسوله عوفي مما أصاب الأمم من الخسف والقذف

“Siapa saja yang beriman kepada Allah dan hari akhir, ditetapkan baginya rahmat di dunia dan akhirat. Namun siapa saja yang tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, bentuk rahmat bagi mereka adalah dengan tidak ditimpa musibah yang menimpa umat terdahulu, seperti mereka semua di tenggelamkan atau di terpa gelombang besar”

dalam riwayat yang lain:

تمت الرحمة لمن آمن به في الدنيا والآخرة , ومن لم يؤمن به عوفي مما أصاب الأمم قبل

“Rahmat yang sempurna di dunia dan akhirat bagi orang-orang yang beriman kepada Rasulullah. Sedangkan bagi orang-orang yang enggan beriman, bentuk rahmat bagi mereka adalah dengan tidak ditimpa musibah yang menimpa umat terdahulu”

Lihat: tafsir Ibnu Katsir, tafsir Al Qurthubi, tafsir Ath Thabari

Ini menjawab banyak pertanyaan: kenapa negara kafir ngga dimusnahkan oleh Allah? mengapa negeri yang menghalalkan zina tidak dibinasakan oleh Allah? mengapa negara pendukung LGBT ngga dibinasakan seperti kaum Sodom?

Dan ini adalah bentuk kasih sayang Allah terhadap umat manusia dengan diutusnya Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam. Kesempatan untuk bertaubat terbuka lebar, selama nyawa belum sampai kerongkongan.

Oleh : @fawaid_kangaswad

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...