PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

SAWANG SINAWANG

Share:

 

Dulu, aku pernah iri pada seorang teman yang cantik. Setiap kali berjalan dengannya, semua orang memandangnya. Belasan tahun kemudian aku bertemu lagi, hampir aku tak mengenalnya. Wajahnya berjerawat, badannya 2x lebih besar dari aku Kulitnya menghitam. Ia sakit.⁣⁣

⁣⁣

Dulu, aku pernah iri pada tetanggaku, rumahnya besar, mobilnya bagus. Kalo bertemu, perhiasan di tangan & lehernya bersinar. Tak lama setelah aku pindah, aku melihatnya di TV, ia meninggal karena dibunuh seseorang, karena utang ratusan juta yang tak kunjung ia bayar.⁣⁣

Dulu, aku pernah iri pada temanku, ia selalu cerita pacarnya tampan, anak orang kaya, kuliah di luar negeri. Kemudian aku tau, ia dibawa lari pacarnya, lalu hamil di luar nikah, dan sekarang ia ditinggalkan. Mereka bercerai.⁣⁣

Dulu, aku iri pada teman senamku. Ia mau kuliah S3 di negara tetangga. Pulang ke Indonesia sebulan sekali. Aku marah pada suamiku yang tak mengizinkanku kuliah lagi. Belakangan, aku sering baca status medsos suaminya. Lalu aku tau, mereka bercerai, karena temanku lebih memilih pria lain di negara tempatnya kuliah. Keluarganya berantakan.⁣⁣

Dulu, aku iri pada sahabatku. Ia selalu masuk sekolah favorit. Kuliah di universitas terkenal. Lulus PNS dengan mudah. Tapi bulan kemarin ia menghubungiku. Mau pinjam uang. Gajinya tak cukup untuk membayar semua cicilan barang-barangnya.⁣⁣

Dulu, aku iri pada teman sekolahku. Ia selalu rangking 1. Guru-guru menyukainya. Lalu kuliah di universitas terkenal. Kerja di perusahaan besar. Teman- teman memujinya. Tapi kemarin ia menyapaku d WA. Minta pekerjaan. Ia baru aja di PHK. Perusahaan tempatnya bekerja baru aja bangkrut.⁣⁣

Hidup itu sawang sinawang. Apa yang kita lihat indah, belum tentu seindah aslinya. Apa yang dulu kamu sesali, bisa jadi sekarang kamu syukuri. Ketika dulu nangis-nangis karena tak bisa seperti orang lain, sekarang bilang alhamdulillah telah menjadi dirimu sendiri. Kunci nikmati hidup adalah bersyukur. Apa yang kamu lihat di orang lain belum tentu seperti apa yang kamu kira. Setiap orang diuji dengan cara yang berbeda.⁣⁣

Mungkin ada yang iri melihat saya nampak hidup enak. Padahal aslinya, saya juga mengalami masukin air ke botol sampo pas habis.⁣⁣



No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...