PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

KASIH SAYANG ABADI

Share:


Setiap hari rahmat Allah selalu turun kepada semua makhluknya, terutama dari orang tua kepada anaknya dan itu tidak sebatas untuk manusia, namun juga kepada semua makhluknya. seperti video dibawah.



perhatikan dengan seksama bagaimana, seekor induk burung berusaha melindungi telur-telurnya dan sama sekali tidak ada keinginan untuk angkat kaki.Besar kemungkinan ia tahu ia akan mati terlindas disana.

Meskipun taruhan nyawa, ia masih mengembangkan sayapnya demi melindungi  telur-telur dibawah nya. melalui video ini banyak belajar bagaimana kasih sayang seekor induk burung terhadap telur-telurnya yang tidak mampu diucapkan melaui kata-kata.

Barangkali saat telur itu menetas dan menjadi burung-burung kecil tidak akan pernah tahu bagaimana sang induk dahulu berjuang untuk melindungi dan menyelamatkan mereka tanpa menghiraukan keselamatan diri sendiri.

Kasih sayang seperti ini merupakan rahmat dari Allah. seumpama rahmat ini tidak diberikan, niscaya sedikit sekali mahluk yang bertahan hidup di dunia, karena orang tua tidak mempunyai rasa cinta dan pengorbanan dalam melindungi dan menjaga mereka.

Keberadaan anak merupakan bunga hati bagi orang tua, penyemangat hidup, penerus generasi yang akan selalu mendapat perhatian dan doa yang tulus dari orang tuanya.

Namun terkadang kita selaku anak lupa untuk selalu mendoakan kedua orang tua, atau bahkan lupa untuk memperhatikan kehidupan mereka, namun percayalah kedua orang tua tidak akan pernah lupa terhadap anak-anaknya. baik untuk mendoakan atau memperhatikan kehidupan anak-anaknya.

Tatkala suatu saat nanti sukses dan impian kita terwujud, itu tidak pernah terlepas dari doa-doa kedua orang tua kita dijawab oleh Allah.

Ingatlah hanya orang tua yang rela berkorban untuk anaknya apapun sikap dan tingkah laku anak-anaknya. Bahkan orang tua rela untuk berkorban mempertaruhkan nyawa sekalipun demi anak, Maka sudah selayaknya sebagai anak berkewajiban untuk berbakti.

وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُلْ رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا

Dan katakanlah kepada keduanya perkataan yang mulia dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang. Dan lantunkanlah, “Wahai Rabb-ku sayangilah keduanya sebagaimana keduanya menyayangiku di waktu kecil.”

(Surat Al-Isra: 24)

Maka pada bulan yang mulia ini semua pintu rahmat, ampunan terbuka jangan sampai lupa memdoakan mereka. Jika orang tua kita sudah menjelang sepuh maka sudah saat nya kita untuk lebih berbakti dan merawat mereka.

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...