PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

Sosmed mu cerminan dirimu

Share:

Untuk mengetahui seperti apa dirimu maka lihat lah teman-temanmu, teman lingkungan, teman kongkow-kongkow dan following sosial media dapat mencerminkan referensi hidup dan akan membentuk akal pikiran kita.

Sahabat.
Kita reset kembali siapa saja yang harus kita follow, siapa yang akan menyelamatkan dan siapa yang akan menarik kedalam kebaikan
 Jangan sampai timeline kita diisi dengan hal-hal yang tidak bermanfaat, tidak berfaedah, lucu-lucuan tanpa arah, ghibah yang terhadap seseorang ataupun konten konten yang arahnya berbau negative ( pornografi, membenci, menghina dsb).

Karena apapun yang kita lihat, apa yang dengar maka lama kelamaan akan menjadi kebiasaan. Tatkala sering melihat yang berpakaian sexy, menggosip, teriak-teriakan, joget-joget maka secara otomatis akal ini merekam dan hal-hal tersebut menjadi hal wajar. Meski pun mengetahui bahwasanya hal tersebut tidak dibolehkan dalam islam. Namun karena hal ini menjadi hal yang lumrah terkadang kita jadi bungkam dan bahkan takut untuk mengingatkan.

Alangkah baiknya tatkala bersodmed kita filter dahulu, mana yang akan memberikan dampak positif, jika sudah terlanjur maka saatnya untuk unfollow akun-akun yang tidak memberikan dampak positif.

Sehingga selain kesehatan jasmani, kesehatan akal, rohani dan hati pun perlu kita jaga.

@secangkirTeh

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...