PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

Wanita-wanita sepanjang masa

Share:


Saudariku.
Tatkala diri lebih banyak membaca maka serasa sangat jauh dari keilmuan, dan sangat jauh dari fakir ilmu. Sesunggunnya Islam merupakan agama yang sempurna terutama bagi saudaraku muslimah.

Disini saya #sedekah ilmu memgenai sosok muslimah yang bisa menjadi panutan dan suri tauladan sepanjang masa:

1. Siti Khadijah
Nama beliau pasti tidak asing ditelinga saudaraku. Beliau adalah istrinya Nabi Muhammad SAW yang pertama. jika kita menjadi seorang istri maka belajar lah dari istri pertama Rasulullah yang di kenal sebagai istri yang menenangkan hati, bahkan beliau adalah orng yang menyerahkan semua harta nya untuk membantu Dakwahnya Rasulullah

2. Siti Maryam
beliau adalah bundanya Nabi isa  Alaihisalam, bagi saudariku yang masih sendiri jangan pernah berkecil hati. Dapat mengambil pembelajaran dari perjalanan hidup bunda Siti Maryam dimana mampu menjaga kesucian, beliaupun berkata "Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusia pun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina !"

Tetap yakin akan qodratullah dimana semua telah ditetapkanNya pada lauhul mahfudz

3. Siti Asiyah
Barangkali dizaman sekarang akan terasa sulit dalam mengontrol emosi dan amarah, namun dari beliau, banyak pembelajaran bagaimana menjadi sosok muslimah yang sabar dan beriman dimanapun berada.!!!
belajarlah dari Siti Asiyah, beliau adalah istri dari raja yang musyrik dan sombong yaitu Firaun. maka teruslah belajar dari sosok siti Aisyah.
.
4. Siti Fatimah
Beliau merupakan salah satu putri kesayangan baginda Rasulallah yang dikenal sejak kecil beliau adalah wanita sangat cerdas namun beliau wanita pemalu sekaligus pengganti ibunya siti khodijah ketika meninggal  untuk merawat Rasulallah.

MasyaAllah, sudah selayaknya kita tidak perlu mengidolakan artis-artis zaman sekarang karena sudah ada role model untuk menjadi idola dan panutan.

Jangan sampai kita mengidolakan sosok artis-artis sekarang bukan nya membawa kebaikan dunia akhirat namun menjerumuskan.

Naudzubillah

Yukk belajar dari sosok wanita-wanita pilihan Allah dari tiap zaman. Tatkala kita masih kecil belia belajar pada siti fatimah, menginjak remaja lihatlah bagaimana siti maryam dan setelah menjadi sosok seorang istri maka belajarlah pada ibunda siti khodijah dan atau siti Aisyah,  maka insyaAlloh akan menjadi wanita-wanita penghuni syurga

#WanitaberkarirSurga
#Islammemuliakan

@secangkirTeh

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...