PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

SABAR MENUNGGU

Share:


"Anak-anak Ayo siap-siap, gerobaknya sudah mau sampai nih!"

Perkiraan kedatangan mobil nampak terlihat di GPS, mobil yang dipesan melalui aplikasi Online mudah dilihat. Hari itu saya mengajak anak-anak untuk menonton upin dan ipin the movie, film kegemaran mereka.

Pada zaman digital saat ini, menunggu bukan hal yang menjenuhkan. Sebab hampir semua dapat terdeteksi dan dapat diprediksi.

Dapat dibayangkan, ketika menunggu kedatangan taksi online, kita dapat memperkirakan keberadaan tersebut sudah sampai mana dan sekaligus memperkirakan berapa lama sampainya. Semuanya kelihatan seperti pasti.

Beda dengan zaman dahulu, saat kita menunggu seseorang, waktu seolah berjalan sangat lambat. Apalagi jika seseorang tersebut tidak dapat dihubungi, posisi nya juga kita tidak tahu keberadaannya serta harus menunggu berapa lama nya. Membuat kesabaran kita seperti habis!

Dengan berbagai macam ketidakpastian tersebut, menunggu merupakan hal palomg membosankan dan menjenuhkan didunia ini.

Namun, semua berbeda tatkala menunggu menjadi tidak terasa, jika kita telah mengetahui kepastiannya. Pada dasarnya siapapun akan mampu bersabar dan tidak keberatan, untuk menunggu sesuatu yang sudah pasti.

Oleh karena itu, seyogyanya kita semua pasti mampu bersabar dalam hidup ini. Yaitu sabar dalam menunggu datangnya kematian menjemput. Karena maut adalah hal yang pasti.

أَيْنَمَا تَكُونُوا يُدْرِكْكُمُ الْمَوْتُ وَلَوْ كُنْتُمْ فِي بُرُوجٍ مُشَيَّدَةٍ

"Di mana saja kamu berada, kematian akan mendatangi kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh."

Terkadang GPS pun dapat mengalami ganggian sinyal sehingga membuat penantian tidak lagi pasti! Maka menunggu maut itu pasti akan kedatangannya dibandingkan yang lain.

So, jalani hidup dengan sabar dan tawakal. Karena yang kita tunggu dalam hidup ini sudah diketahui kepastiannya ( tidak lebih / kurang dari 65) . Sabar dalam taat kepada Allah , dan sabarlah dalam menjauhi perbuatan dosa.


No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...