PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

PERINGATAN ITU ADA DIMANA-MANA

Share:


Tidak sadarkah kita, kalau ternyata Alloh Ta'ala selalu mengingatkan dan menegur kita ? mungkin banyak dari kita juga mengalami itu.


Waktu kita lalai buat jamaah subuh karena kecapekan nuntasin tugas kuliah, karena pekerjaan kantor, pekerjaan dagang, eh pas buka WA atau dengerin radio ada yang baca hadist ini.
“Barang siapa yang melakukan sholat Isya berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan shalat setengah malam. Barang siapa yang melakukan sholat Subuh berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan sholat malam sepanjang waktu malam itu.”
(HR. Muslim).


Saat tujuan kaki hari ini jarang ke masjid, pas baca timeline sosmed, eh ada yang share ayat ini,
"Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Alloh ialah orang-orang yang beriman kepada Alloh dan Hari akhir, serta tetap mendirikan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Alloh, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk"
(QS. Taubah: 18)



Yang paling dan terasa kena ke hati banget itu, waktu iman lagi turun, jauh dari muhasabah, tidak tahu kenapa temen kirim ayat ini.
"Mengapa kamu menyuruh orang lain (mengerjakan) kebajikan, sedangkan kamu melupakan dirimu sendiri, padahal kamu membaca Kitab (Taurat)? Tidakkah kamu mengerti?"
(QS. Al Baqarah: 44).


Sejatinya setiap ada saran, masukan dari siapapun mengenai suatu hadist ataupun kebaikan itu merupakan sebuah teguran dari Allah SWT agar kita senantiasa berada dalam  jalan yang lurus.


Semoga kita diberi kekuatan oleh Alloh Ta'ala untuj bisa istiqomah membaca, memahami dan mengamalkan al qur'an dan sholat tepat waktu.
Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta'ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta'ala untuk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.


Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin.




Selamat  menunaikan ibadah sholat subuh, semoga Allah menerima amal ibadah kita Aamiin

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...