PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

Ramadhan pertama

Share:
Tidak terasa ramadhan pertama sudah kita lalui, hanya muhasabah diri atas amalan dan ibadah.

Allah berfirman, "Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan Al Quran..." - QS Al-Baqoroh : 185

saya sebagai orang awam awalnya menganggap bahwa ramadhan merupakan bulan untuk menahan lapar dan haus. Namun justru didalam surah Al-Baqarah menyebutkan ramadhan dan dibarengi kalimat diturunkan Al-Quran, sehingga kita dapat mengartikan bulan ramadhan bukan hanya untuk menahan lapar dan haus melainkan maknanya lebih dari itu.

Tatkala kita kaji, QS Al-Baqoroh : 185 bahwa tatkala telah datang bulan ramadhan maka disanalah awal mula diturunkannya Al-Quran, sebuah peradaban, aturan petunjuk dan cahaya kehidupan bagi seluruh makhluk hidup. yang mulai mengatur dari hal-hal yang sederhana sampai dengan hal-hal yang besar (negara)

Sudah seharusnya kita bersemangat dan berbahagia dalam memasukinya dengan cara membaca, mempelajari dan memahami isi dari Al-Quran. dan buang jauh-jauh persepsi bahwa bulan ramadhan merupakan bulan untuk menahan lapar, haus, dan nafsu. mungkin ini yang kebanyakan kita pahami secara umum. sehingga akan terasa berat dan menjadi beban.

Bulan ramadhan merupakan bulan yang Allah pilih untuk diturunkan Al-Quran, yang mana didalamnya akan menjadi petunjuk, cahaya kehidupan dan sekaligus mukjizat terakhir bagi nabi Muhammad SAW beserta ummat terbaik sepanjang masa hingga akhir zaman

MasyaAllah. sudah semesetinya kita sebagai ummat muslim berbahagia dan berbangga karena mendapatkan sebuah pedoman hidup. dimana pada bulan ramadhan ini dibukakan semua pintu pahala, Seumpamannya adalah tidurnya orang yang sedang berpuasa adalah IBADAH. Apalagi tatkala kita pergunakan dengan membaca, memahami dan menghapal isi Al-Quran.

Nikmati Ramadhan ini dengan Al-Qur'an, dan buktikan oleh diri kita sendiri!!

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...