PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

Arti sebuah kesuksesan

Share:

Jangan terlalu memikirkan mereka yang mencoba berbuat jahat, ataupun menyakiti anda.

Suatu saat perbuatan baik atau jahat akan mendapatkan balasan. Jagalah dan pegang erat Iman didalam dada untuk melanjutkan perjalanan. Karena batas perjalanan antara dunia dan akhirat merupakan kematian.

Kematian merupakan pintu menuju alam keabadian. Dimana setiap perbuatan baik ataupun jahat akan di mintakan pertanggung jawaban

Maka persiapkan bekal selama masih mampu untuk berbuat baik, tatkala sudah tidak mampu penyesalan yang sangat besar dan tidak akan dapat untuk diulang kembali.

Tidak ada yang mampu setelah kematian datang untuk memperbaiki semua kesalahan yang pernah diperbuat. Hanya tinggal menunggu hisab/ pertanggung jawaban kepada sang kholiq.

Sementara masih tersisa usia, seyogyanya untuk dimanfaatkan demi kebaikan, kedermawanan dan amal sholeh.

Semua harta yang kita tumpuk-tumpuk suatu saat akan menjadi mala petaka tatkala tidak dimanfaatkan dijalan Allah.

Semakin banyak harta yang kita miliki semakin lama akan hisabnya. semakin sedikit harta yang kita miliki sebentar pula hisabnya.

Ibarat kita belanja di sebuah mall tatkala membawa barang belanja yang banyak maka perhitungan didepan kasir akan lama pula.

Kesuksesan yang hakiki bukan hanya dapat diukur dari banyaknya harta melainkan sebagai orang tua mampu mengenalkan nilai-nilai agama, mendidik, mengarahkan dan membentuk akhlak mulia. Karena anak-anak mereka adalah harta yang tidak pernah tergantikan oleh materi. Oleh sebab anak yang sholeh / sholehah akan menyelamatkan orang tuanya di akhirat nanti.

Ingatlah akan firman Allah Ta’ala

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلائِكَةٌ غِلاظٌ شِدَادٌ لا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

”Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. At-Tahrim: 6)





No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...