PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

Ramadhan & Al-Quran Part 6

Share:


Seperti biasa menginjak waktu ashar saya beserta rekan kantor menuju masjid yang berada di ditengah-tengah pusat perbelanjaan C*ntral P*rk  grogol. Maklum lokasi kantor berada diarea pusat belanja dan fashion.

Entah kenapa pada hari itu terlihat lebih ramai daripada hari-hari sebelumnya.

Malam ganjil 27 ramadhan, terlihat lebih banyak pengunjungnya dimana anak-anak muda, baik lelaki maupun wanita hampir mendominasi mall tersebut.

Diantara mereka ada yang bergandengan tangan, tertawa terbahak-bahak sangat menampakan kesenangan, yang lelaki ingin menampilkan kegagahanya dan wanitanya pun berkerundung ingin menampilkan trend saat ini. Jelas sekali kalo mereka belum menikah.

Diantara mereka banyak cewek yang usia sekolah menengah, dengan menggunakan babydoll yang terlihat dalamnya, sepertinya sengaja untuk dikeluarkan mengikuti trend sekarang.

Saya pun berucap dalam hati istiqfar. Pertama karena maksiat mata saya yang tanpa sengaja melihat pemandangan tersebut.
Kedua, muncul pertanyaan apa tidak dengan puasa menambah ketaatan kepada Allah? Namun apa yang kalian lakukan dipenghujung bulan Ramadhan, apa tidak seharusnya kita berusaha untuk lebih semangat untuk menjemput malam-malam ganjil (Lailatul Qadr).


Lantas, jika bulan Ramadhan ini tidak mampu merubah untuk lebih taat kepada Allah, bagaimana dengan bulan-bulan lainnya? Jika Ramadhan tidak mampu menjauhkan dari maksiat, lantas kapan? Apa hati sudah membatu?

Kalian saat puasa mampu menahan yang halal dengan tidak berbuka pada waktunya, namun bersamaan itu memperbanyak yang dilarang oleh Allah.!!! Astaqfirullah.

Melewati 26 hari puasa, tarawih, tahajud, witir,  tadarrus Al-Quran dan mendengarkan kultum, seolah tidak mampu merubah hati atau pun berbekas dalam hati, ketaatan dan keimanan tidak meningkat.

Masih tersisa dua malam bagi kita. Tatkala ada ketaatan yang bisa dikerjakan dan paling utama dalam 12 bulan, tersisa dua malam ini, maka maksimalkan untuk beribadah, maksimal dan panjatkan doa yang hendak dipinta.

Jangan lalaikan, mintakan ampun pada dirimu, orangtuamu. Mintalah kebaikan bagi hidupmu, kelembutan bagi hatimu, agar mudah menerima hidayah dari Allah



#PenghujungRamadhan
#Taqwa
#SaminaWa'atoqna

@secangkirTeh

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...