PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

Ramadhan dan Al-Quran part 3

Share:


Tatkala selama 2/3 ramadhan kita sudah menjalankan dengan baik, maka pada 1/3 akhir penentunya. Karena setiap awal langkah yang senantiasa yang diperhatikan adalah akhirnya. Al-Quran menasihati bahwasnya yang terakhir itu lebih baik dari yang awal.




Sebab pada akhir terdapat puncak dari ramadhan yaitu malam saat diturunkan nya Al-Quran dari lauhul maufidz ke langit dunia, dibawa oleh malaikat jibril sebagai pedoman dan petunjuk manusia. Dan Allah istimewakan malam tersebut untuk kita.




Semuanya diatur Allah pada malam itu, malam ganjill yang tidak diketahui secara pasti, namun pada malam tersebut terdapat kebaikan yang tidak terbatas, lebih dari 1000 bulan atau sama dengan 83 tahun lebih.




Dimana kita ibadah tanpa henti selama 83 tahun Allah singkat hanya dalam satu malam, sungguh sangat merugi mereka yang mensia-siakan malam-malam tersebut tanpa sedikit kebaikan yang dilakukan.




Pada 1/3 ramadhan, Yukkk bersama-sama melakukan kebaikan dan jangan lupa sedekah meskipun hanya 1000 rupiah siapa tahu ini yang akan menolong kita di yaumil akhir nanti. Dan tak lupa untuk merapatkan barisan dan ramaikan masjid dengan itikaf dan tadarus, karena semua hanya akan diperoleh pada malam ramadhan.




#Ramadhan

#LailatulQodr

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...