PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

Menghitung hari

Share:






Sahabat.. 

Akhirnya kita sampai di 10 malam terakhir Ramadhan, dan itu artinya Ramadhan akan segera pergi ? sungguh merasakan kesedihan sangat akan kepergian tamu yang agung dan mulia. Dan kita tidak akan tahu apakah akan bertemu kembali dengan tamu agung dan mulia tahun depan?


“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat bersungguh-sungguh pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan melebihi kesungguhan beliau di waktu yang lainnya.” (HR. Muslim)

Berikut adalah alasan kenapa kita harus memaksimalkan ibadah di 10 hari terakhir Ramadhan.

Pertama, karena diantara malam-malam tersebut Allah telah janjikan malam yang istimewa yaitu malam Laylatul Qadar. Dan Rasulullah memerintahkan kita untuk meraih malam tersebut.  Rasulullah  shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

“Carilah laylatul qadar pada sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari)

Kedua, anggap saja ini adalah kesempatan terakhir kita merasakan Ramadhan, karena belum tentu kita akan bertemu dengan Ramadhan di tahun berikutnya.

Ketiga, perbanyaklah beribadah karena belum tentu juga semua ibadah kita Allah terima. Terakhir, ketahuilah bahwa buah dari Ramadhan adalah ketaqwaan. Jika ingin melihat keberhasilan kita di bulan Ramadhan cukuplah lihat seperti apa ketaatan kita dalam menjalankan setiap perintah Allah dan menjauhi segala laranganNya di hari-hari mendekati dan setelah Ramadhan berlalu.

Allah berfirman: “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." (QS. Al-Baqarah : 183)

Sahabat..
Di 10 hari terakhir Ramadhan ini yuk kita membangun kebiasan terbaik dalam ibadah kita.  
Agar kita bisa memetik buah dari Ramadhan TAQWA.

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...