PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

MANUSIA BUKANLAH MALAIKAT

Share:

 Dia memiliki fisik sehingga bisa merasakan langsung setiap peristiwa yang terjadi di sekitarnya

Manusia bukan pula, hewan...
Walaupun sama-sama memiliki fisik, tapi hewan tidak memiliki Akal untuk menangkap dan memproses informasi dalam setiap kejadian yang menimpanya

Anugerah fisik dan Akal yang sempurna ini, seharusnya menjadikan manusia lebih taat kepada Allah SWT

 Setiap kejadian yang terjadi pada diri manusia, semuanya tidak ada yang kebetulan, semuanya sudah diatur oleh Allah SWT untuk menjadi pelajaran, memunculkan kesadaran dan Akhirnya ia semakin mendekat kepada-Nya.

Peristiwa Cuaca extrim, berupa suhu panas mencapai angka diatas 30 derajat Celcius, dikarenakan posisi matahari, terjadi beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di pulau Jawa.

*_Apakah hal ini, tidak membuat kita ingat sebuah peristiwa yang sangat Dahsyat di Padang Mahsyar kelak..❓_*

Saat itu, Matahari ALLAH SWT dekatkan dengan kepala manusia hanya beberapa jengkal saja. Panasnya takkan terbayangkan. Apalagi saat itu semua manusia tak berpakaian dan tak beralas kaki alias nyeker.

Di Padang Mahsyar masing-masing orang mengeluh kepanasan, berkeringat. Banyaknya sesuai dengan kadar dosa masing-masing orang, yang paling parah sampai menenggelamkan dirinya sehingga harus berenang dengan keringatnya.

Hendaknya, cuaca yang panas akhir-akhir ini menjadikan kita mau berpikir mengingat masa-masa mendatang yang penuh kesulitan dan penderitaan.

Sebagaimana ada seorang shaleh yang ketika melewati tempat pandai besi dia akan jatuh pingsan. Saat siuman teman-temannya bertanya mengapa dia sampai pingsan. Dia menjawab bahwa saat melihat pandai besi membakar dan membuat pedang dengan api dia jadi teringat Neraka hingga akhirnya jatuh pingsan.

 Mudah-mudahan Allah senantiasa membimbing kita selama hidup di dunia agar senantiasa berada di jalan-Nya yang lurus dan menuju keselamatan..Aamiin

Sumber: cerita inspirasi dan motivasi

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...