PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

PISANG

Share:

Dahulu kala saat saya masih sekolah, saya pernah mendengar seseorang bercerita bahwa para profesor dari berbagai disiplin ilmu pernah berkumpul di suatu tempat. 


Mereka sedang menyelesaikan penelitian yaitu menciptakan satu buah pisang secara sintesis. Iya benar, pisang. Mereka ingin menciptakan pisang buatan, yang semirip mungkin dengan pisang asli yang tumbuh dari alam.


Ternyata, sampai habis waktu yang direncanakan, para jenius tersebut tidak mampu menciptakan sebuah pisang. Luar biasa.


Saya sendiri belum tau apakah cerita ini fiksi atau bukan. Yang jelas, kenyataannya memang demikian. Manusia secerdas apapun tidak akan mampu menciptakan hanya sebuah pisang. 


Sebab pohon pisang adalah bentuk kehidupan, dan hanya Allah Yang Maha Kuasa memberi kehidupan pada mahlukNya.


Jika sebuah pisang saja demikian berharga sekali kehidupannya, apalagi kehidupan kita sebagai manusia. Sungguh mengherankan jika ada orang yang tidak merasa hidupnya adalah anugerah yang sangat berharga.


Sungguh mengherankan jika ada seseorang yang tidak menghargai hidupnya, sehingga hari demi hari dari kehidupannya berlalu tanpa makna.


Saudara, manfaatkan segera waktu yang kita miliki dalam hidup ini. Jam demi jam yang berjalan, pastikan kita melakukan sesuatu yang sangat berarti.


Salam Hijrah.


No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...