PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

ISTIQOMAH 2MB

Share:


Pasti kita pada bertanya-tanya 2MB? Saya coba untuk mengkiaskan uang sebesar 2000 rupiah meraih berkah untuk memudahkan 'kita' dalam menterjemahkannya.

Mengapa kita harus istiqomah dengan 2MB?

Barangkali kebanyakan kita mungkin sempat terbesit kalimat itu dalam benak, namun tidak mengapa karena manusia selalu menjadi objek dari gangguan syaitan. Namun kita sendiri yang mampu mengontrol sebagai nakhoda untuk tetap dalam track.

Disinilah letak iman dan akal kita, sejauh mana kita mampu memantaskan diri. Apakah dunia akan kita letakan di tangan atau dihatimu? Dimana ketika dunia (harta) begitu beratnya untuk dimasukan kedalam kotak amal jariyah, sedekah, Infaq ataupun berbuat baik untuk menolong orang lain. Maka artinya dunia telah engkau masukan dalam hatimu.

Renungkan tatkala engkau sehabis berbelanja, memberikan 2MB kepada petugas parkir engkau lakukan tanpa ada rasa mengeluh. Malahan sehari kita bisa parkir dibeberapa tempat dan pernahkah kita hitung berapa yang telah dikeluarkan?

Benang merah yang hendak di sampaikan dengan jumlah uang yang sama namun beda perlakuannya. Tatkala kita mencoba istiqomah untuk kontak amal setiap habis sholat subuh rasa-rasanya sama beratnya mendaki gunung puncak Jayawijaya( Tak perlu dibayangkan). Mencoba naik gunung Semeru sekitar 10 s.d 13 jam capeknya minta ampun.

Tatkala kita benar-benar sampai puncak pendakian, sudah pasti terbayangkan indah nya negeri diatas awan, sejuk udara, bahkan indahnya pohon edelweis yang hanya tumbuh di ketinggian tertentu mengobati rasa capek.

Berlaku juga dengan sedekah 2MB dengan istiqomah untuk hidup kita, barangkali sudah banyak amal sholeh yang telah dikerjakan. Namun kita hendak melakukan amal kecil namun ISTIQOMAH sampai maut menjemput kita, dan bisa jadi amalan kecil yang istiqomah menghantarkan kita ke Jannah-Nya

Kenapa saya mencoba menyandingkan dengan parkiran, sebab kita tidak begitu melihat besaran yang dianggap kecil ini saat memberikan kepada tukang parkir.

Secara logika hitungan matematika, tatkala dikerjakan tiap hari untuk bersedekah maka menjadi kebiasaan lama akan tumbuh menjadi karakter sehingga menghindari tidak ikhlas. Karena kita tidak pernah tahu amalan mana yang diterima oleh-Nya. Bisa jadi dengan Istiqomah 2MB.




No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...