PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

Raihlah cinta untuk lebih TAAT

Share:


Setiap makhluk pasti memiliki rasa cinta, namun cinta sebenarnya bukanlah tujuan melainkan salah satu alat untuk menggapai tujuan. Jika cinta engkau jadikan tujuan maka dipastikan banyak yang tersesat.

Memang benar segalanya akan indah bilamana semuanya dihiasi dengan cinta, tapi cinta sendiri harus terangkai dalam bingkai yang benar, cara yang benar dan tujuan yang pasti.

Barangkali kalo sekedar untuk mencintai hewan pun memiliki, tak perlu ilmu, tak perlu iman karena cinta itu hanya alat.

Tapi untuk memahami dan menjadikan cinta sabagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dalam ketaatan, menjadi pribadi yang lebih baik dan mulia, lebih tekun dalam beribadah itu semua perlu ilmu dan pemahaman sehingga cinta memiliki sebuah makna dan arti.

Ketahuilah bahwasanya hidup ini hanya sementara, ibarat kata kita sebagai pengembara dan suatu saat akan berakhir. Kita tidak pernah tahu mana dulu yang akan berakhir kita atau dunia, setelah itu akan ada kehidupan lagi( alam kubur)

Bagi kita umat islam keberadaan Allah dan kebenaran islam itu haq. Maka tujuan hidup bagi yang beriman sudah pasti untuk mendapatkan ridha Alloh.

Cinta merupakan salah satu sarana untuk menggapai ridha Allah, sehingga cinta bukan alasan untuk melanggar ketaatan, melanggar perintah NYA dan berbuat maksiat, tapi sebaliknya.

Ibarat mobil sebagai sarana untuk mengantarkan kita menuju tujuan, begitupun cinta merupakan alat untuk menuju ridha Allah. Jadi bagaimana mungkin sebuah alat lebih mulia atau utama dari tujuan?

Jangan pernah menggembar-gemborkan CINTA tatkala itu melanggar perintah dan aturan Allah, itu bukan sebuah cinta melainkan sebuah nafsu.

Mari kita latih cinta agar mau tunduk, patuh dan taat kepada sang pemilik kasih sayang, maka Allah akan melimpahkan padamu cinta-Nya sehingga engkau akan mengetahui hakikat cinta.



No comments

Featured Post

Memanusiakan Manusia

Di Mekkah, ada ajaran kemanusiaan yang hebat. Persamaan dan kesetaraan sebagai manusia benar-benar nyata terlihat.  Ketika warna kulit, jeni...