PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

JADILAH MANUSIA YANG BERMANFAAT

Share:


Barangkali semenjak saya berkeluarga khususnya saya dan istri lebih banyak belanja bulanan ke supermarket atau mall dimana kalo belanja hampir habis 1 juta sampain2 juta.

Tapi entah kenapa hari itu hati saya tergerak untuk membeli di warung saudara. Dan jika boleh jujur hampir 85 persen semua barang belanjaan ada di warungnya

Saat membaca chat dari saudara hati seperti teriris,


Kurang lebih :

"Alhamdulillah Dek,  untung warung sembako itu rata rata 15 persen, kamu belanja segini banyak, aku bisa untung 200ribuan, bisa beliin sepatu futsal buat Naufal. Naufal ikut ekskul futsal 2x seminggu di sekolah, sepatu nya udah kekecilan, selama ini jari kakinya selalu ditekuk saat pake sepatu biar sepatunya muat. Naufal bilang jari kakinya sakit banget tiap pake sepatu futsal. tapi apa mau dikata, belum ada rejeki lebih buat beli sepatu baru, separu futsal kan harganya lumayan mahal, yg nyaman gak ada yg dibawah 200ribu. uang belanjaan darimu nanti sore langsung kubeliin Naufal sepatu, biar dia senang, biar semangat sekolahnya, biar jari kakinya gak udah ditekuk lagi kalo pake sepatu, biar jari kakinya gak sakit lagi"

Kemana selama ini saya, hampir tiap bulan belanja jutaan ke supermarket yang entah siapa pemiliknya dan untung nya pun entah buat apa, namun saudara sendiri tidak pernah terlintas untuk meliriknya. Sebenarnya rumah kami hanya beda kelurahan, jika bawa kendaraan -+45 menit dah PP. Maafkan adik mu, saya janji kak kalo belanja bulanan ketempat kakak sambil silahturahmi.


Saudaraku semua yukkk....
kita hidupkan perekonomian orang terdekat kita, apapun kebutuhan kita dahulukan membeli ke saudara, tetangga, teman-teman..


Usahakan jangan diutang, jangan ditawar kalo bisa malah dilebihi, "Kak ini ada dikit rezeki nitip buat naufal" sebatas contoh kalimat jika ada lebihnya atau menolak kembalian.

Barangkali kita belum mampu untuk sedekah jutaan nominalnya, tapi hanya puluhan ribu saya yakin bisa jika hanya sebulan sekali. Sebenarnya jika membantu menghidupkan perekonomian orang-orang dekat merupakan perbuatan yang mulia.

"Setidaknya kita hidup memiliki sebuah arti, sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat untuk orang lain"

No comments

Featured Post

HIDUP TIDAK PERNAH BERMASALAH, KITALAH SENDIRI YANG MEMBUATNYA MENJADI MASALAH

  "Hari ini sungguh sial. Jalanan macet, angkot biadab berhenti sembarangan, bos di kantor kurang ajar, mengapa semua orang menjadi bod...